Jumat, 28 Mei 2010

Penemuan Terbesar di Dunia

Api
Menurut penelitian, pada waktu itu api ditemukan secara tidak sengaja oleh manusia ketika petir menyambar pohon, semenjak api di temukan, peradaban manusia semakin maju dan ditemukanlah sistem memasak, berburu modern, dan berkhir dengan penerangan.







Bahasa
Dengan ditemukannya Api, menciptakan gaya hidup "Berkumpul" karena manusia purba takut dengan gelap dan selalu mendekati sumber api. Hal ini mendorong terciptanya sistem komunikasi yang dikenal dengan Bahasa. Disinilah awal peradaban manusia menjadi maju pesat, sampai komunikasi menyebar ke semua daratan bumi.






Roda
Lahirnya komunikasi, jarak menjadi masalah ketika manusia ingin bertemu dengan lawan komunikasinya. utan dan kondisi darat yang buruk menjadi penghalang sebelum akhirnya sebuah roda. Dari roda, peradaban manusia berkembang lagi terciptanya kereta, kendaraan pertama yang ditemukan manusia.









Mesiu
Perang sudah ada sejak zaman purba. Sebelum ditemukan mesiu, perang terjadi secara dekat dengan memakai tombak dan panah. Mesiu menjadi penemuan paling besar dalam peradaban manusia karena menghasilkan ide-ide untuk menyiptakan senjata perang jarak jauh, seperti senapan dan meriam. Bubuk mesiu ditemukan sama ahli kimia Cina di abad ke-9 ketika sedang mencoba membuat ramuan kehidupan abadi.




Uang
Manusia adalah mahluk sosial, bahkan sejak manusia pertama diciptakan, mereka saling membutuhkan satu sama lain. Untuk bertahan hidup, zaman dulu manusia memakai sistem barter. Karena ada masalah keadilan, akhirnya menemukan uang sebagai alat tukar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar